LUAR BIASA .... Jangan Buang Bongkol Buah NANAS !! Justru Bagian Itu Sumber Rahasia Khasiatnya..Apa Itu? silahkankan disimak Berikut Ini

Jangan Buang Bongkol Buah NANAS !! Justru Bagian Itu Sumber Rahasia Khasiatnya..Apa Itu? silahkankan disimak Berikut Ini
Nanas adalah buah tinggi mengandung air yang memiliki rasa lezat dan menyegarkan. Tidak hanya itu saja, sebab buah yang berwarna kuning cerah ini juga banyak menyediakan untuk kita vitamin, mineral, antioksidan, dan enzim yang bersifat mempromosikan pencernaan, meredakan asam lambung, mengurangi peradangan, dan membantu memecah protein hewani.
 
 Mulai sekarang jangan dibuang !! Bagian tengah nanas Ketika kita memakannya ,ini bagus karena banyak mengandung seratny yakni sebagai anti CANCER USUS.

Bagian yg biasa kita makan itu  umumnya adalah gula. Yg tengah itu namanya "BRoMoLiN".
Khasiat BRoMoLiN dirahasiakan pihak medis krn BRoMoLiN membantu penyerapan semua vitamin, mineral dlm tubuh. 

Pada pasien kanker, BRoMoLiN melunakkan dinding2 sel shg obat dpt benar2 menembus ke inti sel. Terus pemakaian obat2an hanya diperlukan 25% saja dari dosis.
Misalnya: Antibiotik 100mg , kalau makan BRoMoLiN, kita hanya perlu yg dosis 25mg.

Jadi, makan nanas, makan juga tengahnya krn disitulah kebaikan utama yg bisa didapatkan dari buah  nanas.
BRoMoLiN itu 10.000 kali lebih kuat dari Kemotherapi.

Semoga Bermanfaat

Debt Collector ini Nangis Dihajar Polisi Militer, Makannya Jangan Suka Rampas Sembarangan

Mengenai debt collector yang mengancam akan melakukan penyitaan, Anda sebaiknya tidak gentar dengan ancaman seperti itu. Debt collector yang mendapat kuasa dari kreditur untuk menagih utang tidak boleh menyita paksa barang-barang milik debitur. Pada prinsipnya penyitaan barang-barang milik debitur yang wanprestasi hanya bisa dilakukan atas dasar putusan pengadilan. Demikian pendapat Alexander Lay advokat dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi. Lebih jauh simak jawaban kami sebelumnya, Debt Collector Menyita Barang Milik Debitur.
Jika debt collector tersebut tetap menyita atau mengambil secara paksa barang-barang milik debitur (dalam hal ini Anda) secara melawan hukum maka Anda dapat melaporkan debt collector tersebut ke polisi. Perbuatan debt collector tersebut dapat dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian atau jika dilakukan dengan kekerasan atau ancaman kekerasan maka bisa dijerat dengan Pasal 365 ayat (1) KUHP.
Demikian jawaban dari kami, semoga bermanfaat.

Mengharuhkan !!! Dapat Satu Porsi Makanan Dari Tamu Resto, Bocah Laki-laki ini Lantas Melakukan Hal ini ..


Seorang pria membeli makanan tambahan saat ada anak lelaki yang minta sedekah. Saat keluar dari restoran itu, lelaki tersebut terharu ketika melihat apa yang dilakukan oleh bocah tadi.

Anak lelaki itu melakukan hal sangat menyentuh. Dikutip dari TribunNews, kisah tersebut dialami oleh pengguna Facebook Geo Tolentino Ringor. Dia mengunggah pengalaman menyentuh itu beberapa hari lalu.

Ringor bersama suaminya, John Benediktus saat itu pergi ke sebuah restoran. Mereka berniat untuk membeli makanan dan membawanya ke rumah. Ketika mereka sedang menunggu makanan yang dipesan, ada seorang bocah lelaki yang menghampirinya.

Kala itu, bocah berpakaian lusuh itu meminta sedekah. Dia hanya mengenakan celana pendek dan baju tanpa lengan warna hijau. Bajunya pun sudah cukup kotor. Rambutnya tak lagi tertata dengan baik. Bocah itu meminta sedikit uang sambil memelas.

John yang tak tega kemudian meminta pada istrinya untuk memesan makanan tambahan.
Walhasil, istrinya mengabulkan hal itu.

Satu menu makanan kemudian kembali dipesan di restoran Jollibee di Kota Quezon, Filipina.
Jumlah tunawisma atau gelandangan di Filipina memang terbilang banyak. Seperti dilansir dari viral4real, laporan tahun 1998 berjudul "Situasi Pemuda di Filipina", ada sekitar 1,5 juta anak jalanan di Filipina.

Kebanyakan dari mereka, bertahan hidup dengan meminta-minta. Entah itu uang, atau sekedar makanan untuk menghilangkan rasa perih di perut karena lapar. Hal ini juga dialami oleh bocah kecil yang menghampiri John. Pelayanan restoran itu kembali datang dengan makanan yang dipesan tadi.
John memberikan satu bungkus pada anak kecil itu. Merasa tak ada lagi yang diperlukan, sang istri pun membayar makanannya.

Sementara itu bocah tadi langsung pergi entah kemana. Dengan makanan yang akan dimakan di rumah John dan istrinya lantas pulang. Saat keluar dari restoran itu, John kembali melihat bocah yang sama.

Dia sedang duduk di sebuah lorong. Kali ini, dia tak sendiri. Anak kecil itu bersama dengan bocah perempuan. Bocah tersebut usianya mungkin tak terpaut jauh.

Di lorong itu, anak kecil tersebut terlihat sedang menyuapi bocah perempuan itu dengan makanan yang diberikan oleh John tadi. Meskipun makanan itu dirasa tak cukup untuk berdua, namun mereka terlihat sangat senang.

Anak kecil berkaos hijau itu terlihat tersenyum lebar saat menyedorkan sendok ke mulut perempuan kecil tersebut.

Beginilah Resep Es Krim Dari Agar-Agar Swallow. Es Krim Kreasi Baru Yang Praktis. Lezat Dan Menyehatkan


Percaya ga bun?, Kali ini ternyata bikin es krim bisa pake dari bahan ager-ager swallow lho. Loh kok bisa ? bisa dong bun, krasi Es krim Swallow ini sangat kratif dan inovatif sekali. Cita rasa es krim swallow ini tidak kalah enaknya dengan merek es krim yang sudah terkenal. Es krim swallow ini sangat sehat dan cocok banget buat anak-anak dirumah. Apalagi menikmatinya pada cuaca yang terik pasti bakalan nikmat banget.

Berbicara tentang pembuatan Es krim Swallow ini sangatlah simple. Bahan yang digunakan sangat ekonomis dan tentunya sehat untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Lagipula bahan-bahannya gampang didapat dan dijangkau kok bun. Es krim Swallow ini bisa langsung bunda sajikan dirumah dengan cara mengikuti resep Es krim Swallow yang akan kami berikan berikut ini. Penasaran dengan bahan dan cara pembuatannya bunda ? Resep ini saya coba dan saya terapkan dan hasilnya benar jadi es krim dan enak bun, Saya menulis ulang resep dan memberikan resepnya supaya jelas buat bunda-bunda yang ingin membuat es krim swallow nya. Yuk langung saja kita lihat resepnya berikut ini.


Persiapkanlah bahan-bahan nya terlebih dahulu.Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk Membuat Es krim Swallow Simple :

Agar-agar swallaw tanpa warna


  • 1 btr telor
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt kara kecil
  • 1 sdm tepung maizena
  • ½ sdt susu skm
  • 2 sdm susu bubuk
  • air 800ml
  • gula secukupnya
Cara Membuatnya 


  1. Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah kita bisa lanjut untuk cara membuat Membuat Es krim Swallow Simple beserta prosesnya. Untuk membuatnya menjadi Es krim Swallow Enak maka perhatikan langkah- langkah berikut ini :
  2. Semua bahan di masak api sedang sambil di aduk-aduk
  3. Setelah agak dingin kemudian di blender bagi beberapa adonan kemudian tambahkan pasta berwarna lalu tuang ke cetakan es lalu masukkan ke dalam Freezer
  4. Tunggu es krimnya mengeras dan Es krim Swallow pun siap untuk dihidangkan
  5. Setelah semuanya selesai Es krim Swallow siap untuk disajikan oleh keluarga maupun kolega untuk bersantai Es krim Swallow Simple dan Enak
  6. Ini sangat cocok sekali dinikmati pada saat cuaca terik di siang hari. Selamat mencoba bunda. ResepHappy Cooking Bunda. ^_^
  7. Resep & Special thanks to mike

Renunglah, Buat Para Anak : Doa Orang Tua Adalah Modal Terbesar Kesuksesan Seorang Anak, Setuju?

Tak bisa dipungkiri, Bahwa Doa Orang Tua Adalah Modal Terbesar Kesuksesan Seorang Anak, Kesuksesan yang dicapai oleh seseorang tak bisa lepas dari peran orang tua. Terutama doa mereka. Ya, doa orang tua adalah doa yang paling mustajab, terutama doa seorang Ibu, karena doa dari mereka untuk anaknya bisa menembus langit, entah doa baik ataupun buruk.



Mungkin sebagian orang masih tidak sadar bahwa kemungkinan kesuksesan-kesuksesannya selama ini adalah buah dari doa orang tua kepada Allah tanpa ia ketahui. Dan seorang ibu itu tanpa disuruh pasti akan selalu mendoakan anaknya di tiap nafasnya kala bermunajat kepada Allah. Tapi seorang anak belum tentu selalu berdoa untuk orang tuanya.

Barangkali juga kita suka mengeluh tentang sifat buruk orang tua, entah karena ibu nya cerewet, suka ikut campur, suka nyuruh-nyuruh, tidak gaul dan lain sebagainya. Jika seperti ini maka tragis. Kenapa tragis? Karena terlalu fokus dengan secuil kekurangan orang tua dan melupakan segudang kebaikan yang telah diberikan kepada kita selama ini.

Di luar sana mungkin ada orang-orang di pinggir jalanan, di bawah kolong jembatan dan di tempat lainnya mereka juga suka mengeluh, tapi yang mereka keluhkan ialah bukan karena sifat orang tua mereka, tapi mereka mengeluh karena mereka tidak punya lagi orang tua.

Bersyukurlah jika masih mempunyai orang tua. Jika ingin tahu rasanya tidak punya orang tua, coba tanyakan kepada mereka yang salah satu orang tuanya telah tiada. Mungkin perasaan mereka sangat sedih dan kekurangan motivasi dalam hidup.

Coba bayangkan jika kita tidak punya orang tua, ketika kita akan pergi ke luar rumah untuk sekolah atau bekerja, tidak ada lagi tangan yang bias kita cium. tidak ada lagi makanan yang tersedia di meja makan saat kita pulang. ketika hari lebaran rumah terasa sepi dan lebaran terasa tanpa makna.

Suatu ketika saya pernah mendapati seorang tetangga ketika menyiram tembakau berkata pada anaknya sambil meneteskan air mata: "Semoga melaratmu saya saja yang tanggung nak, semoga hidupmu dimudahkan oleh Allah."

Doa orang tua seperti diatas sebenarnya tipikal saja, alias biasa dan lumrah. Hanya saja, ketika kisah ini diceritakan sendiri oleh anak miskin dan mempunyai masa lalu kelam hinggak akhirnya mencapai kesuksesan pada masa kininya maka kisah ini akan memiliki getaran yang berbeda. Sangat mengharukan.

Modal utama kesuksesan seorang anak adalah Doa orang tuanya. Jika kita adalah orang tua, jangan pernah bosan bosan untuk mendoakan anak-anak kita. Kalau kita adalah anak, jangan sekali kali anggap remeh peran doa orang tua kita. Kalau kita sudah sukses, yakinilah bahwa dalam kesuksesan kita ada doa orang tua sebagai ruh kesuksesan itu sendiri. Lalu, sudahkah kita berbuat sesuatu untuk orang tua kita?

Anak tetangga yang saya ceritakan diatas, Hanya punya 2 stel baju dan celana, sepatunya sepatu rusak dan itupun cuma sepasang saja. Anak tersebut selalu tersenyum walau hidupnya pun tak punya masa depan yang jelas. Satu-satunya penguat semangatnya adalah suara orang tuanya yang selalu terngiang di telinganya: "semoga cukup saya saja yang melarat, semoga engkau bahagia."

Ketika anak tersebut sudah beranjak dewasa, Ada seorang ulama besar yang ingin menjadikannya menantu. Semua tetangganya mencibirnya dan berkata: "kok memilihnya jadi menantu, apa yang bisa diharapkan, dia takkan bisa membuat bahagia."

Sang calon mertua tak bertanya pekerjaan dan penghasilannya. Bertanya masalah duniawi hanya menjadi penghinaan ketika melihat fakta pakaian dan celananya jauh dari kata sederhana, terlihat beberapa bekas jahitan cukup banyak.

Pertanyaan mertuanya hanya satu: "apa kamu bisa ngaji nak?" Dijawabnya dengan anggukan kecil." Lalu dinikahkanlah dia dengan putrinya yang taat kepada orang tua.

Masya Allah, Mertua yang sangat wira'i, mendahulukan pertimbangan agama dalam mencari menantu.

Inilah Alasan Kenapa Teman Itu Nggak Perlu Banyak, yang Penting Berkualitas!

Punya banyak teman memang keren dan punya banyak manfaat. Apalagi ketika kita membutuhkan bantuan. Namun sebenarnya yang paling penting dari mencari teman itu bukanlah jumlah banyak sedikitnya teman, tapi seberapa tinggi kualitas pertemanan kalian. Banyak teman memang nggak salah, tapi kalo banyak hanya dalam kuantitas saja dan tidak memberi dampak positif, kan jauh lebih baik memiliki teman yang mungkin nggak banyak namun membuat kita jadi pribadi yang lebih baik.
Memiliki satu teman yang siap mendengar jauh lebih baik daripada banyak teman yang tidak mengerti keadaan kamu.
Apa gunanya kamu punya seribu teman kalau tidak ada satu pun yang mengerti kamu? Satu teman yang mau mendengarkan keluhanmu dan berusaha ngertiin kamu saja sudah lebih dari cukup. Ketika kamu punya masalah, kamu tentu membutuhkan teman ini sehingga membuat masalahmu terasa lebih ringan setelah kamu membagikan ceritamu dengan teman yang bisa memahamimu. Selain itu, pendapatnya juga bisa menguatkan kamu, karena dia mengerti kamu dan tahu apa yang kamu butuhkan.
Belum tentu temanmu yang banyak membawa dampak baik bagi kamu.
Tujuan pertemanan salah satunya adalah membentuk pribadi kamu menjadi lebih baik. Teman yang baik adaleh mereka yang mendukungmu dan tidak menjerumuskanmu ke hal-hal negatif. Kalau kamu memiliki banyak teman yang membuat kamu tidak bisa berkembang, nggak ada salahnya kalau kamu mulai menjaga jarak dari mereka. Kamu bisa memilah lingkungan pertemananmu sendiri yang membuat kamu mengembangkan potensimu.
Dengan jumlah sedikit, disitulah kamu menemukan sahabat sejati.
Banyaknya jumlah temanmu bukan jaminan semua bisa jadi sahabat sejatimu. Tidak sedikit juga orang yang hanya memanfaatkanmu. Namun dengan kamu yang sedang berada di titik terendah, matamu akan terbuka dan melihat teman yang mudah meninggalkanmu dan teman yang akan selalu ada buat kamu.
Ada saatnya kamu membutuhkan teman yang selalu ada buatmu.
Semandiri apapun kamu, kamu tetap makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Tidak selamanya kamu mampu menghadapi segala hal seorang diri. Teman sejatimu yang akan selalu ada di masa-masa ini. Ketika kamu benar-benar membutuhkan bantuannya. Dia akan selalu menjadi sandaranmu ketika kamu lelah atau pun menangis.
Jumlah teman yang sedikit memungkinkan kamu memiliki pertemanan yang solid.
Teman yang sedikit justru akan memudahkan kamu menjadi diri sendiri dan membuat pertemananmu jadi solid. Mereka akan menerima kamu apa adanya dan mampu mengatasi banyaknya perbedaan diantara kalian.
Teman berkualitas akan terus ada walau jarak memisahkan.
Dalam hubungan pertemanan yang berkualitas, jarak tak pernah jadi kendala untuk berhenti berkomunikasi dan saling memberi dukungan. Pendampingan temanmu tidak pernah hilang walau kalian tidak sering bersama. Kalian juga tdak akan kehilangan bahan obrolan karena kalian memiliki cerita yang tidak pernah habis untuk diceritakan.
Sobat cerpen, sahabat yang sejati akan terbukti lewat berbagai masalah dan hambatan juga waktu. Semoga sobat cerpen memiliki teman yang berkualitas dan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya!

Ternyata Tidur Menggunakan Bantal Sangat tidak disarankan karena Berbahaya Untuk Bayi

Sebagian masyarakat meyakini bahwa menggunakan bantal berbentuk huruf U untuk bayi dapat membantu kepala bayi terbentuk bundar sempurna. Hati-hati karena anggapan ini keliru. Hingga saat ini belum ada bukti tentang manfaat bantal bagi bayi. Sebaliknya, para pakar justru menganjurkan orang tua tidak menggunakan bantal apa pun untuk bayi hingga berusia dua tahun.

Bentuk kepala bayi baru lahir belum sempurna karena pengaruh proses kelahiran atau alat bantu persalinan (seperti forsep). Kepalanya membutuhkan waktu untuk bisa berubah ke bentuk yang ideal. 
Meski proses kelahiran dapat berdampak kepada bentuk kepala bayi, sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pada sebagian besar kasus, bentuk kepala bayi dapat menjadi bundar sempurna seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, tidak perlu menyiasatinya dengan bantal yang justru membahayakan bayi.

Inilah alasan kenapa bantal bentuk huruf U atau bantal apa pun tidak baik untuk bayi:
 
Bantal berpotensi mengundang bahaya sesak napas atau tersedak.
Jika bantal robek, isi bantal bisa keluar. Jika sedikit saja isian bantal keluar, lalu masuk ke mulut atau hidung bayi, menjadikan dirinya berisiko mengalami tersedak.
Jika bayi diletakkan di tengah bantal berbentuk U, bayi akan kesulitan untuk membalik atau memutar kepalanya ke salah satu sisi ketika dia gumoh atau muntah. Kondisi ini berisiko membuat bayi tersedak oleh muntahannya sendiri.
Bantal juga dikaitkan dengan sindrom kematian mendadak pada bayi. Disebut pula dengan SIDS atau Sudden Infant Death Syndrome.
Bantal dan Sindrom Kematian Mendadak pada Bayi
SIDS merupakan kematian tidak terjelaskan yang biasanya terjadi ketika bayi sedang tidur. Meski bayi terlihat sehat, dia bisa mengalami SIDS. Fenomena ini terutama terjadi pada bayi berusia kurang dari setahun. SIDS juga dikenal sebagai kematian boks bayi karena bayi sering kali meninggal dalam boks mereka.
Walaupun penyebabnya belum diketahui secara pasti, SIDS dikaitkan dengan abnormalitas pada porsi otak bayi yang mengontrol pernapasan dan terbangun dari tidur. Teori lainnya mengungkapkan bahwa bayi dapat memiliki risiko SIDS yang lebih tinggi bila tidur dengan posisi tengkurap, khususnya bila bayi tidur di kasur yang lembut atau dengan seprai, bersama boneka mainan, atau bahkan dengan bantal di dekat wajahnya.

Sebuah teori menyatakan bahwa permukaan bantal yang lembut atau benda di sekitarnya memungkinkan terciptanya sekat kecil di sekitar mulut bayi dan menjebak hembusan napas. Sebagai akibatnya, bayi menghirup kembali hembusan napasnya. Kadar oksigen di dalam tubuhnya kemudian akan menurun dan karbon dioksida akan terakumulasi. Akhirnya, kekurangan oksigen dapat berkontribusi terhadap SIDS.

Tips Menggunakan Bantal
Berikut adalah beberapa hal yang orang tua perlu perhatikan terkait penggunaan bantal untuk bayi.
Jauhkan semua bantal dari keranjang bayi pada malam hari atau ketika bayi sedang tidak diawasi.
Bantal boleh digunakan untuk bayi tidur siang dengan catatan bahwa Anda turut mengawasi. Bila Anda tidak mengawasinya, lebih baik jauhkan bantal.
Jika bayi tertidur dengan bantalnya, perlahan-lahan ambil bantal dengan lembut dan letakkan bayi di keranjangnya.
Pilih bantal dengan isian yang bersifat hipoalergenik atau rendah risiko alergi.
Pilih bantal yang kecil dan kukuh dengan sarung yang halus.
Jangan menggunakan bantal yang dihias dengan kancing, manik-manik, rumbai, atau dekorasi jahitan lainnya.
Dianjurkan untuk tidak menggunakan bantal yang terbuat dari bahan poliester karena kain poliester dapat menyebabkan iritasi. Utamakan yang berbahan kain katun.
Periksa secara rutin apakah kain bantal robek. Bila robek, singkirkan bantal tersebut.
Bersihkan bantal secara rutin. Bantal dapat menjadi sarang kuman, debu, keringat, sisa susu yang mengering, atau minyak bayi. Cuci bantal sesuai dengan petunjuk perawatan dan pastikan benar-benar kering sebelum digunakan.
Jangan gunakan bantal jika Anda meletakkan bayi di dalam ayunan.
Jika bayi Anda memiliki ruam pada kulitnya dan terus berkembang, periksakan dirinya ke dokter.
Jangan memberi makan bayi Anda saat dia sedang berbaring di atas bantal. Suapi bayi dengan posisi seperti sedang menyusui.
Sebenarnya bayi berusia di bawah dua tahun tidak membutuhkan bantal untuk membuatnya nyaman atau membantu kepalanya menjadi bundar sempurna. Anda tidak perlu memaksakan menggunakan bantal untuk bayi. Di samping itu, jika bayi Anda tidur bersama Anda, jangan lupa untuk menjauhkan semua bantal atau guling.